Tips Menghilangkan Virus Di Ponsel Android Dengan Mudah

Halo sahabat android, bertemu lagi dengan saya di blog ini untuk membahas seputar dunia ponsel android, nah untuk kesempatan pada hari ini saya akan mencoba memberikan ulasan bagaimana caranya untuk menghilangkan atau menghapus virus ponsel android dengan cukup mudah. Virus android biasanya menginfeksi ponsel android dengan cara yang berbeda-beda, ada yang melalui download aplikasi, kemudian instal aplikasi dan juga ada yang melalui browsing di Internet dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tips Menghilangkan Virus Di Ponsel Android Dengan Mudah

Virus bisa dengan mudah menginfeksi ponsel android dengan berbagai cara, salah satu virus yang paling berbahaya adalah junk Virus dan juga malwere, jenis virus seperti ini bisa membahayakan ponsel karena benar-benar akan merusak pada bagian sistem ponsel android, lantas seperti apa cara untuk menghilangkan virus ponsel android? Berikut ulasannya.

Cara untuk menghilangkan virus ponsel android

Menginstal aplikasi antivirus terbaik

Yang pertama kamu harus menginstal aplikasi antivirus terbaik, antivirus terbaik yang saya maksudkan adalah antivirus yang benar-benar bisa menghilangkan virus pada ponsel, ada banyak jenis antivirus yang tersebar di Google playstore, namun hanya ada beberapa saja yang benar-benar ampuh untuk menghilangkan virus pada ponsel, Salah satu aplikasi antivirus yang benar-benar bagus seperti Karpeskey.

Lakukan Penghapusan data history

Kemudian yang kedua kamu juga bisa mengapus history aplikasi yang belum bersih, biasanya pengguna ponsel android merasa sudah benar ketika menguninstall sebuah aplikasi tanpa memperhatikan sisa-sisa yang belum sepenuhnya terhapus. Padahal jika dilihat dengan pasti, masih ada history data yang perlu dihapus secara bersih, karena bisa jadi history data ini menjadi virus yang berbahaya untuk ponsel, terlebih kalau sebelumnya kamu mendapatkan aplikasi langsung dari internet dan tidak melalui google playstore. Lebih baik kamu juga menghindari instal aplikasi langsung dari internet,karena cukup berbahaya untuk ponsel androidmu.

Jangan pernah browsing ke situs-situs ilegal

Kemudian yang ketiga tips untuk menghilangkan virus pada ponsel android adalah dengan menghindari browsing ke situs-situs yang ilegal, arti situs ilegal adalah situs yang tidak baik untuk dikunjungi, misalnya saja situs berbau porn, kemudian situs hack, situs download softwere gratisan dan juga situs judi. Beberapa situs memang bagus dan aman untuk dikunjungi dan tidak sedikit pula yang harus kamu hindari.

Lakukan Pergantian ROM Baru

Jika ponsel kamu sudah benar-benar terinfeksi virus sangat parah, lebih baik ganti dengan ROM ponsel yang baru, ROM ponsel yang baru ini bisa kamu dapatkan di internet, namun dengan catatan cek terlebih dahulu apakah ROM ponsel ini benar-benar aman untuk digunakan. Biasanya untuk beberapa merk ponsel seperti Asus, diwebsite resminya sudah menyediakan ROM Update yang bisa digunakan, mungkin terlebih dahulu kamu bisa melakukan pengecekan ROM update di Internet terlebih berkunjung ke website resmi sesuai dengan merk ponsel kamu.

Masuk ke safe Mode

Safe mode banyak digunakan oleh pengguna ponsel android untuk memasuki ponsel android dengan cara yang aman, tujuan masuk dengan menggunakan mode safe ini untuk melihat kendala ponsel android, nah maka dari itu manfaatkan fitur ini untuk melakukan reset ulang ponsel jika dalam keadaan mode normal ponsel sama sekali tidak bisa diakses.

Nah itulah beberapa cara terbaik untuk menghilangkan virus di ponsel android dengan cukup mudah, bagaimana apakah cukup bermanfaat ? Selamat mencoba sahabat android.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?