Tips Membeli Ponsel Android Bekas Yang Berkualitas Dan Layak Pakai

Buat kamu yang saat ini masih bingung ingin membeli ponsel android seperti apa, terlebih sama sekali tidak tahu bagaimana cara membeli ponsel android bekas yang masih berkualitas dan layak pakai. Maka pada kesempatan yang baik ini, saya akan mencoba membahas seperti apa cara untuk membeli ponsel android dengan kualitas yang baik, harga murah dan juga layak pakai. Berikut ulasannya silahkan diperhatikan dengan baik.

Tips Membeli Ponsel Android Bekas Yang Berkualitas Dan Layak Pakai

Beli ponsel android dengan menyesuaikan budget

Yang pertama jika ingin membeli ponsel android sesuaikan terlebih dahulu budget ponsel dengan kondisi keuanganmu, jangan sampai membeli ponsel bekas dengan harga yang mahal. Maka untuk itu lebih baik jika kamu mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai harga ponsel baik dari internet maupun mendatangi secara langsung konter-konter yang menjual ponsel android bekas, dengan begitu kamu bisa menyesuaikan harga ponsel dengan budget yang kamu miliki.

Lihat harga pasaran

Kedua jangan lupa untuk melihat harga pasaran, buat kamu yang baru pertama kali membeli ponsel second. Lebih baik jika melakukan analisis terlebih dahulu terhadap harga pasaran pada ponsel android, harga ponsel pasaran biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga baru, dengan melihat harga pasaran maka kamu tidak akan dibohongi oleh penjual ponsel bekas seperti Lapak konter dan lain-lain. Minimal harga pasaran ponsel yaitu setelah harga dari harga baru.

Tentukan merk ponsel

Yang ketiga yaitu menentukan merk ponsel yang hendak kamu beli, merk ponsel yang sesuai dengan budget dan memiliki banyak peminat, mungkin cocok untuk kamu beli, merk ponsel yang saat ini sedang trend atau populer seperti Samsung, Xiomi, Asus, Vivo dan lain-lain. Saya menyarankan untuk mencari merk ponsel dengan nilai purna jual yang masih tinggi, jangan sampai kamu membeli ponse bekas dengan harga 1 Juta tapi harga jual kembali hanya sekitar Rp. 400 ribuan saja. Perlu diperhatikan untuk bagian ini, jangan melihat dari nama brand tapi lihat dari spek dan harganya.

Cek kondisi body ponsel android

Yang berikutnya cek kondisi Body ponsel android, mengecek kondisi body ponsel android itu penting agar kamu benar-benar yakin bahwa ponsel ini masih menggunakan body asli atau bukan body imitasi, Cara mengeceknya menyuruh penjual untuk membukanya dan menunjukan seperti apa casing ponsel yang masih asli atau imitasi, kemudian cek apakah ada lecet-lecet pada setiap bagian ponsel.

Cek kondisi dalaman ponsel

Yang berikutnya jangan lupa untuk melakukan pengecekan kondisi bagian dalam ponsel, bagian dalam ponsel perlu dicek apakah semua fungsi dari ponsel benar-benar berjalan dengan baik, kemudian melihat apakah ponsel benar di root atau tidak. Ini penting untuk dilakukan, dan kalau bisa lakukan dengan perlahan supaya kamu benar-benar yakin dengan ponsel pilihanmu.

Cek nomor IMEI

Yang berikut ini adalah nomor indentitas produksi dari ponsel yang akan kamu beli, pastikan nomor IMEI pada body ponsel, bagian dalam ponsel dan dusbok sama. Jika semua sama berarti ponsel masih asli dan bukan ponsel palsu.

Cek kelengkapan yang didapatkan

Hal ini perlu dilakukan karena bisa jadi ponsel second dengan harga mahal sama sekali tidak mempunyai kelengkapan sesuai dengan bawaan aslinya, seperti Handset, kemudian kabel data asli, charger asli dan dusbok serta buku panduan yang asli.

Nah itulah cara terbaik untuk membeli ponsel bekas yang masih berkualitas dan layak pakai. Terimakasih.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?