Strategi Promosi Pada Perusahaan Konveksi Aba Collection Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Ekonomi Islam

Daroini, Muhammad Faiz (2014) Strategi Promosi Pada Perusahaan Konveksi Aba Collection Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Ekonomi Islam. [ Skripsi ]

[img]Text
cover.docx

Download (154kB)
[img]Text
BAB I.docx

Download (35kB)
[img]Text
BAB II.docx

Download (81kB)
[img]Text
BAB III.docx

Download (32kB)
[img]Text
BAB IV.docx

Download (84kB)
[img]Text
BAB V.docx

Download (20kB)
[img]Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi bahwa dalam sebuah perusahaan demi mencapai keberhasilan maka peran promosi sangatlah penting. Karena tanpa promosi, produk hasil olahan suatu perusahaan tidak akan sampai ke tangan konsumen.secara maksimal. Seperti halnya Konveksi Aba Collection yang merupakan salah satu konveksi terbesar di Kabupaten Tulungagung. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi promosi pada perusahaan konveksi Aba Collection Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis? (2)Bagaimana strategi promosi pada perusahawn konveksi Aba Collection Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis ditinjau dari Ekonomi Islam? Dalam penelitian ini digunakan pendekatan penelitian kualitatif. Berdasarkan tingkat penjelasannya penelitian ini disebut penelitian deskriptif. Adapun jenis penelitian yang digunakan ditinjau dari sudut bidang yang diteliti adalah termasuk penelitian lapangan. Data dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis yaitu data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data digunakan analisis data deskriptif kualitatif dengan menggunakan proses berfikir deduktif. Hasil dari penelitian ini sebagai berikut pertama Konveksi Aba Collection melakukan promosi dengan cara lisan. Promosi tersebut hanya dilakukan ketika perusahaan baru saja berdiri. Akan tetapi saat ini cara promosi yang demikian tidak dlakukan dengan efektif mengingat sudah cukup banyak konsumen yang berdatangan. Selain itu dalam menarik konsumen, perusahaan ini tidak melakukan promosi sama sekali.. Hanya saja konsumen yang menyamapikan langsung kepada masyarakat luas tentang konveksi Aba Collection. Kedua Jika ditinjau dari ekonomi Islam, strategi promosi yang dilakukan tidak bertentangan dengan Ekonomi Islam. Menginagat pengusaha sangat berpegang teguh dengan ajaran Islam salah satunya dalam melakukan kegiatan Usaha. Akan tetapi strategi yang dipraktikkan saat ini tidak sama persis dengan strategi promosi yang dilakukan oleh Rasulullah SAW ketika beliau sedang berdagang.

Item Type:Skripsi
Subjects:Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions:Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User:Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited:02 Oct 2014 06:29
Last Modified:02 Oct 2014 06:29

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?