Beli paket skripsi untuk diskon hari ini
Download Skripsi Download lebih dari 3500 skripsi semua jurusan, cocok untuk referensi.

Skripsi Manajemen Keuangan

Lagi nyari skripsi manajemen keuangan? Baiklah saya akan share skripsi manajemen keuangan terbaru buat kamu yang lagi galau jadi tingkat akhir (peace). Memang tidak mudah mencari skripsi manajemen keuangan terbaik apalagi yang terbaru 2017, tetapi jangan dulu berkecil hati dan jangan galau terus nanti kapan beresnya dong kalau galau gitu.

skripsi manajemen keuangan

Berikut ini saya akan share kumpulan skripsi manajemen keuangan tapi 5 dulu ya saya baru dapatnya segitu, nanti akan update lagi tenang saja. Karena kamu tidak minta judulnya apa jadi saya akan share secara random ya mudah-mudahan dapat bisa membantu kalian dan mempermudah dalam pengerjaannya jika kalian sudah mendapatkan contoh manajemen keuangan. Jadi kalian tidak akan salah arah, bisa di contoh nih.

Kalian bisa download skripsi manajemen keuangan PDF maupun skripsi manajemen keuangan DOC (format) karena kalau saya langsung di tulis disini waduh selesainya kapan, dan mungkin tidak akan cukup di halaman ini, yang ada halaman ini gak bisa dibuka. Baiklah dibawah ini skripsi manajemen keuangan terbaru PDF 2017

Skripsi Manajemen Keuangan 3 variabel

ANALISIS PENGUNGKAPAN EMISI GAS RUMAH KACA (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertanian, Energi dan Transportasi, serta Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2015) 

PRAFITRI, Anistia and ZULAIKHA, Zulaikha (2017) ANALISIS PENGUNGKAPAN EMISI GAS RUMAH KACA (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertanian, Energi dan Transportasi, serta Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2015). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

skripsi manajemen keuangan

PDF – Published Version
1318Kb

Abstract

This study aimes to examine the effect of environmental management system, company’s environmental performance, company size, industry type, return on asset and leverage on the greenhouse gas emissions disclosures. Measurement of environment management system is done with the dummy variable where 1 to owning and 0 for not voting. The company’s environmental performance measurement is done by categorizing the sample based on the results of the Program Performance Rating (PROPER). Measurements size companies conducted by the natural logarithm of market capitalization. Measurement industry type to categorize the samples based on information from the National Action Plan-Decrease Greenhouse Gases (RAN-GRK). Measurements return on asset as the ratio of income before interest and tax by total assets. Measurements leverage as the ratio of total debt by total assets While the measurement of disclosure of greenhouse gas emissions measured by a dummy variable, 1 for the express and 0’s that do not disclose the information obtained from reports annual enterprise. The population are the agriculture, energy, transportation, base and chemical companies listed on the Stock Exchange in the year 2014-2015. The method of selecting the data used in this research is purposive sampling method.Total samples used are 298 companies. Logistic regression is used to test the hypothesis. The results indicate that there is a positive and significant effect of the environmental management system, the company’s environmental performance, company size, industry type, and leverage on the disclosure of greenhouse gas emissions, but return on asset don’t have effect on them.

Rumusan Masalah

Tanggung jawab atas sosial dan lingkungan sangat penting diperhatikan oleh manajemen perusahaan mengingat bahwa semakin mengkhawatirkannya perubahan iklim global yang melanda dunia saat ini. Salah satu tanggung jawab yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah dengan melaporkan emisi gas rumah kaca dalam laporan perusahaan. Perusahaan memiliki beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pengungkapan emisi gas rumah kaca di dalam laporannya. Beberapa diantaranya adalah dengan penerapan sistem manajemen lingkungan, bagaimana kinerja lingkungan dalam mengurangi dampak atau risiko yang ditimbulkan akibat aktivitas perusahaan, ukuran perusahaan, tipe industri, return on asset, dan leverage. Dengan dilakukannya penelitian ini, maka diharapkan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut :

  1. Apakah sistem manajemen lingkungan mempengaruhi pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan?
  2. Apakah kinerja lingkungan mempengaruhi pengungkapan emisi gas kaca perusahaan?
  3. Apakah ukuran perusahaan mempengaruhi pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan?
  4. Apakah tipe industri mempengaruhi pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan perusahaan?
  5. Apakah return on asset mempengaruhi pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan?

Tujuan dan Manfaat Penelitian

Dalam sub bab ini akan dijelaskan dua pokok bahasan, yaitu tujuan penelitian dan manfaat penelitian. Tujuan penelitian akan dijabarkan pada sub bab 1.3.1 dan manfaat penelitian akan dijabarkan pada sub bab 1.3.2. Adapun sub bab 1.3.2 ini terbagi atas dua bahasan, yaitu manfaat secara umum yang dijelaskan pada sub bab 1.3.2.1 serta manfaat bagi peneliti dan penelitian selanjutnya yang dijelaskan pada sub bab 1.3.2.2.

Tujuan Penelitian

Berdasarkan rumusan masalah yang telah dijabarkan diatas, tujuan dilakukannya penelitian ini adalah :
1. Untuk menganalisis bagaimana pengaruh sistem manajemen lingkungan terhadap pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan.
2. Untuk menganalisis bagaimana pengaruh kinerja lingkungan terhadap pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan.
3. Untuk menganalisis bagaimana pengaruh ukuran perusahaan terhadap pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan.
4. Untuk menganalisis bagaimana pengaruh tipe industri terhadap pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan.
5. Untuk menganalisis bagaimana pengaruh return on asset terhadap pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan.
6. Untuk menganalisis bagaimana pengaruh leverage terhadap pengungkapan emisi gas rumah kaca perusahaan.

Manfaat Penelitian

Penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada berbagai pihak. Manfaat penelitian secara umum dijelaskan pada sub bab 1.3.2.1 dan manfaat bagi peneliti dan penelitian selanjutnya akan dijelaskan pada sub bab 1.3.2.2.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?