login Cpanel : your login session has expired

login Cpanel : your login session has expired – Beberapa hari yang lalu saya mencoba fitur CDN free dari salah satu penyedia CDN yaitu cloudflare. Awalnya saya mencoba fitur ini yang belum terlihat signifikan dalam peningkatan kualitas kecepatan website dan tidak ada masalah apa-apa. Tadinya saya ingin mendapatkan kecepatan akses website saya meningkat dan aman untuk para pengunjung, selama beberapa hari ternyata cpanel saya tidak bisa diakses alias setiap saya login selalu ada peringatan your login session has expired. Saya kira ini masalah disk space hosting saya yang full soalnya penggunaan disk saya overquota 😀

Saya coba menanyakan masalah ini ke penyedia hosting saya, katanya itu alamat IP kita berubah-rubah coba dengan koneksi yang lain. Saya coba masih tetap saja. Eh ternyata masalahnya ada di Cloudflare yang saya daftarkan beberapa hari. Ribet kan jadinya, Tetapi tenang saja saya sudah menemukan solusinya. Berikut saya uraikan langkah-langkah agar cpanel kita bisa diakses kembali:

Cara Kesatu:

  1. Silahkan Anda login ke www.cloudflare.com dengan akun yang Anda daftarkan sebelumnya.
  2. Setelah masuk ke dashboard akun Anda, disana ada tab DNS klik pada tab tersebut.
  3. Disana ada DNS record berupa, cpanel. ftp, domainanda.com, webdisk, webmail, dll.
  4. Pada name  cpanel coba anda hapus atau klik tanda X diujung.
  5. Coba Anda login kembali ke Cpanel Anda. Saya sudah mencobanya dan berhasil.

Cara Kedua:

Disini kita tidak menghapus DNS pada cloudflare yang bernama Cpanel seperti cara kesatu tadi. kita hanya login dengan memasukkan DNSKITA/cpanel. Misalnya 123.123.123.123/cpanel.

Awalnya kan untuk masuk ke cpanel biasa dengan domainkita.com/cpanel, disini kita rubah dengan misalnya 123.123.123.123/cpanel

Gimana mudah bukan? kalau masih belum mengerti silahkan tanyakan.

Tambahan:

Jika Anda mengalami masuk ke webmail, ftf, whm atau yang lainnya mungkin ini terjadi masalah hal yang sama seperti diatas. yang pasti kita harus mencocokkan DNS kita dengan yang sudah tercantum pada DNS yang ada di cloudflare. Jika tidak menginginkan hal tersebut maka Anda bisa hapus semua keterangan yang ada dalam DNS Record pada Cloudflare.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?