Disclaimer

Kebijakan ini berlaku mulai Mei 2015
Disclaimer, Setelah sekian lama saya ngeblog, tanpa disadari saya belum membuat disclaimer. Sebelumnya saya tidak paham akan disclaimer itu semacam binatang apa. Ternyata disclaimer itu sendiri ditulis sebagai salah satu upaya melindungi pemilik dan isi blog dari tuntutan hukum. Kenapa kok bisa begitu? Kalau kita cermati dengan cara seksama dan dalam tempo terserah Anda, Anjuran saya setiap blog harus dilengkapi dengan blog disclaimer yaitu penolakan atau sebuah sangkalan.
Dalam semua akses Internet mungkin ada sebuah ketentuan untuk menyampaikan atau memberitahukan pada setiap pengunjung dalam blog ini, saya akan sampaikan selaku pemilik blog Free Template  ini tentang disclaimer blog ini.
Dengan ini saya selaku pemilik blog Free Template menyatakan tentang semua yang bersangkutan dengan blog Free Template sebagai berikut:

  1. Blog ini adalah blog pribadi yang ditulis dan diedit oleh saya. Blog ini menerima uang tunai bentuk iklan, sponsorship, dibayar insersi atau bentuk-bentuk kompensasi.
  2. Bog ini mematuhi firman standar pemasaran mulut. Saya percaya pada kejujuran hubungan, pendapat dan identitas. Jumlah kompensasi yang diterima dapat mempengaruhi isi iklan, topik atau pesan yang dibuat dalam blog ini. Bahwa isi, iklan ruang atau post akan jelas diidentifikasi sebagai dibayar atau disponsori konten.
  3. Blog ini hanya share template yang ada dari berbagai sumber bukan dibuat oleh pemilik blog ini, tentunya jika ada yang berkaitan dengan tempate saya tidak bertanggung jawab.
  4. Pemilik dari blog ini dikompensasi untuk memberikan pendapat tentang produk, layanan, situs web dan berbagai topik lainnya. Meskipun pemilik dari blog ini menerima kompensasi untuk posting atau iklan, kami selalu memberikan pendapat yang jujur, temuan, kepercayaan, atau pengalaman tentang topik-topik atau produk. Pandangan dan opini di blog ini adalah murni sendiri blogger. Setiap klaim produk, statistik, kutipan atau representasi lain tentang produk atau layanan harus diverifikasi dengan penyedia, produsen atau pihak yang bersangkutan.
  5. Blog ini tidak berisi konten yang mungkin menghadirkan konflik kepentingan.
  6. Blog ini tidak bermaksud untuk menampilkan sesuatu baik tulisan, gambar dan semacamnya yang dikonotasikan porno dengan segala bentuknya, kebencian terhadap orang atau kelompok orang, hal-hal yang bersifat provokatif serta sara yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan melanggar UU IT yang berlaku di negara Indonesia ini.
    Bagi pembaca yang tidak setuju dengan apa yang tertulis dalam blog ini, dipersilahkan untuk menuangkan ketidaksetujuannya, keberatan, rasa tersinggung, umpatan, cacian dan kemarahannya dengan sebagaimana mestinya. Tetapi saya sangat berharap adanya kedewasaan pikiran, ucapan dan tindakan menyikapi perbedaan pendapat dengan dilakukan diskusi dan komunikasi secara jantan dan perempuan.
  7. Blog ini tidak bertanggung jawab atas apa yang ada di tautan/hiperlink dan semacamnya terhadap situs ini atau situs lain, karena biasanya pertautan itu pun tidak diperlukan izin dari pemilik blog, sehingga pertautan itu menjadi tanggung jawab pelakunya.
  8. Blog ini mengijinkan kepada setiap pengunjung untuk menyebar luaskan, mengutip, dan menggunakannya, sebagian besar atau seluruh ini blog secara utuh untuk digunakan hal-hal yang bersifat sosial, amal, dan tidak mendatangkan keuntungan material dengan syarat mencantumkan kode sumber referensinya baik pemilik blog maupun nama blog.
  9. Artikel, foto dan video yang ada di blog ini berasal dari berbagai sumber media lain, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika Anda keberatan, apabila ada artikel, gambar ataupun video yang merupakan Hak Cipta Anda ataupun tidak berkenan untuk kami tampilkan kembali di blog ini, segera beritahukan kepada kami melalui form Contact Us agar dapat saya tindak lanjuti dengan segera.
    Disclaimer ini mungkin sewaktu-waktu akan berubah sejalan dengan perkembangan Teknologi dan Hukum negara Indonesia.

    Mungkin itu saja yang saya sampaikan, terimakasih atas kesediaan Anda dalam membaca disclaimer (Surat Penolakan).
    Salam hangat,
    Rezza Indra Rahayu

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?