Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar 2017

Contoh surat lamaran kerja adalah surat yang bertujuan untuk melamar pekerjaan yang berisi mengenai informasi secara singkat tentang pelamar kerja, selain itu berisi juga permonanan dalam menempati posisi yang ingin diambil oleh pelamar. Dalam penulisan surat lamaran kerja, ada unsur yang harus ada sampai paragraf ke tiga. Diantaranya:

  • Paragraf ke satu, harus berisi mengenai dari mana kita mendapatkan informasi tentang adanya lowongan pekerjaan tersebut, selain itu posisi yang ingin kita tempati dan alasan kenapa kita ingin melamar dalam posisi tersebut.
  • Paragraf ke dua, harus berisi mengenai keterampilan yang dimiliki oleh kita sebagai pelamar, selain keterampilan yaitu pendidikan terakhir, pengalaman kerja.
  • Terakhir paragraf ketiga menuliskan perasaan kita berharaf sekali untuk tes wawancara dan pastikan juuga kita dapat dihubungi kapanpun dan dimanapun.
    Tips menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar (H2)
  • Patikan menulis nama perusahaan yang kita lamar dengan benar, telitilah dalam menuis surat lamaran pekerjaan.
  • Singkat padat tetapi jelas langsung ke inti jangan bertele-tele, terkadang HRD malas membaca surat lamaran yang panjang.
  • Usahakan penulisan surat lamaran kerja bersih, jangan sampai ada tipe-x atau menggunakan penghapus jika membuat lamaran kerja ditulis tangan.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar

Kepada Yth,
Pimpinan PT. MEGA AUTO FINANCE
Cabang Bandung
Jl. Pramuka Komplek Ruko IBC Blok C No. 21-22
Up. HRD ManagerLampiran : 1 (Satu) Berkas
Hal : Surat Lamaran PekerjaanDengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Rezza Indra Rahayu
Jenis kelamin : Laki-laki
Pendidikan terakhir : S-1 Manajemen, Universitas rezzaid.com
Alamat : Kp. J Kota Bandung

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di Banner kantor Mega Auto Finance terkait dengan adanya peluang berkarir di PT. Mega Auto Finance Cabang Garut untuk ditempatkan dibagian Credit Marketing Officer (CMO), maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.
Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan foto copy dokumen administratif:

  1. Curiculum vitae.
  2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai
  3. Foto copy kartu tanda penduduk.
  4. Pas photo terbaru 4×6 cm 1 lembar.
  5. Sertifikat pendukung lainnya.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terimakasih.

 

Bandung, 30 April 2017
Hormat saya,

Rezza Indra Rahayu

Demikianlah salah satu contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Semoga menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari pekerjaan. sukses selalu

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?