Contoh Skripsi Akuntansi: Terbaru PDF Gratis 2017

Anda lagi nyari contoh skripsi akuntansi ya? Tepat sekali kamu mengunjungi blog ini karena saya akan share contoh skripsi akuntansi terbaru 2017 tentunya baru rilis kemarin. Tapi mengenai judulnya bukan kategori contoh skripsi akuntansi keuangan pdf melainkan mengenai PENGARUH PERTUMBUHAN PAJAK HOTEL DAN PAJAK RESTORAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Empiris pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang Tahun Anggaran 2011-2015).

contoh skripsi akuntansi terbaru 2017

Skripsi ini telah di susun oleh mahasiswa lulusan Universitas Dipenegoro yaitu Sodari LILLA ANDINI, mohon maaf kepada beliau saya tidak meminta izin untuk share kembali karena saya kesusahan mencari kontaknya. Semoga beliau mendapatkan pahala dan rezekinya dilancarkan setelah selesai lulus mendapatkan gelar sarjananya. Amiinn

Dan tidak lupa kepada yang membaca artikel contoh skripsi akuntansi 2016 – 2017 ini, semoga Anda bisa cepat menyelesaikannya dengan lancar tanpa halangan apapun. Oke kita langsung saja kalian bisa langsung download contoh skripsi akuntansi dengan format PDF karena jika di post disini mungkin akan terlalu kepanjangan dan susah untuk di copy paste sama kalian. Berikut ini contoh skripsi akuntansi BAB 1 sampai BAB 5 Full Skripsi.

Contoh Skripsi Akuntansi

PENGARUH PERTUMBUHAN PAJAK HOTEL DAN PAJAK RESTORAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH
(Studi Empiris pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang Tahun Anggaran 2011-2015)

ANDINI, Lilla and ROHMAN, Abdul (2017) PENGARUH PERTUMBUHAN PAJAK HOTEL DAN PAJAK RESTORAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Empiris pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang Tahun Anggaran 2011-2015). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] PDF – Published Version
1284Kb
Abstract

Hotel tax and restaurant tax have a very important role to increase local revenue used to regional development. Tax can be used as a reliable income by the local government due to its forced. The objective of this study is to get empirical evidence about the influence of hotel tax and restaurant tax on local revenue in Semarang.
This study uses secondary data from local revenue budget realization reports. The sample of this research are the regional revenue per month from the hotel tax, restaurant tax and local revenues Semarang contained in the Department of Finance and Asset Management during 2011 to 2015.
The population in this study consist of all hotel tax and restaurant tax as independet variables and local revenues as dependet variables. Sampling method used is method of census of the Department of Finance and Asset Management Semarang. A total sample of 57 samples were used in this analysis. The data is analyzed using multiple linear regression analysis.
The empirical results of this study show that only restaurant tax influence on local revenue. Restaurant tax on local revenue is positive and significant. Meanwhile hotel tax has no effect on local revenue. Hotel tax on local revenue is negative and no significant.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: hotel tax, restaurant tax, local revenue
Uncontrolled Keywords: hotel tax, restaurant tax, local revenue
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
ID Code: 52272
Deposited By: Mr. Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Deposited On: 08 Mar 2017 08:49
Last Modified: 08 Mar 2017 08:49

ABSTRAK

     Pajak hotel dan pajak restoran memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan pendapatan asli daerah yang dipergunakan untuk pembangunan daerah. Pajak dapat dijadikan sebagai pemasukan yang dapat diandalkan oleh pemerintah daerah karena sifatnya memaksa. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh pajak hotel dan pajak restoran terhadap pendapatan asli daerah di kota Semarang.
Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan realisasi anggaran pendapatan daerah. Sampel dalam penelitian ini adalah realisasi pendapatan daerah per bulan dari pajak hotel, pajak restoran dan pendapatan asli daerah kota Semarang yang terdapat di Dinas Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah selama tahun 2011 sampai 2015.
Populasi dalam penelitian ini terdiri dari pajak hotel, pajak restoran sebagai variabel independen dan pendapatan asli daerah sebagai variabel dependen. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode sensus. Total sampel yang digunakan dalam analisis adalah 57 data. Data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya pajak restoran yang berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah. Pajak restoran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pendapatan asli daerah. Sedangkan pajak hotel tidak berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah. Pajak hotel berpengaruh
negatif dan tidak signifikan terhadap pendapatan asli daerah.

Kata kunci: pajak hotel, pajak restoran, pendapatan asli daerah

MOTTO DAN PERSEMBAHAN

Man Jadda Wajada ( ) “siapa yang bersungguh-sungguh, ia akan berhasil” “Kunci kesuksesan adalah Berdoa, Berusaha dan Perbaiki hubunganmu dengan Orang Tua” -MamaA bright future is determined from now on. Keep learning and Never give up! Skripsi ini saya persembahkan untuk: Papa dan Mama tercinta yang selama ini telah menjadi support system terbaik Kakak tersayang yang telah menorehkan tinta kebahagiaan

BAB I PENDAHULUAN CONTOH SKRIPSI AKUNTANSI

1.1 Latar Belakang

Pembiayaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan senantiasa memerlukan penerimaan yang dapat diandalkan. Peningkatan pendapatan suatu daerah dipengaruhi oleh berbagai sumber pendapatan. Kebutuhan ini semakin dirasakan oleh daerah terutama sejak diberlakukannya Otonomi Daerah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 sebagai penyempurnaan dari UU Nomor 22 Tahun 1999 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah. Dengan adanya otonomi daerah diharapkan dapat memacu untuk berkreasi dalam mencari sumber penerimaan daerah yang dapat mendukung pembiayaan pengeluaran daerah. Sumber pendapatan daerah dari sektor pajak merupakan faktor penting untuk mendukung dan menjamin pelaksanaan lokal pemerintah (Zuraida, Ida, 2012). Undang-Undang tentang Pemerintahan Daerah menetapkan pajak dan retribusi daerah menjadi salah satu sumber penerimaan yang berasal dari dalam daerah dan dapat dikembangkan sesuai dengan kondisi masing-masing daerah. Otonomi daerah dipandang sebagai suatu proses yang memberikan kemampuan profesional kepada pemerintah daerah untuk menyelenggarakan pemenuhan terhadap kebutuhan publik pada skala lokal dan regional. Salah satu penerimaan yang harus ditingkatkan pemerintah daerah untuk memaksimalkan 2 otonomi daerah adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pendapatan asli daerah (PAD) diharapkan dapat menjadi penyangga utama dalam pembiayaan kegiatan pembangunan daerah. Hal ini menjadikan pemerintah daerah harus dapat meningkatkan penerimaan yang berasal dari daerahnya sendiri untuk kegiatan pembangunan yang bersifat mandiri. Menurut UU Nomor 32 tahun 2004, PAD terdiri dari :

(1) Pendapatan pajak daerah,

(2) Pendapatan retribusi daerah,

(3) Hasil perusahaan milik daerah dan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan

(4) Pendapatan asli daerah yang lainnya. Besarnya jumlah PAD yang dimiliki suatu daerah dapat memperlihatkan perkembangan dan kemandirian daerah tersebut. Apabila pendapatan asli daerah menunjukkan tren yang meningkat dari tahun ke tahun maka daerah tersebut memiliki sistem keuangan yang baik dan menyelenggarakan otonomi daerah yang berhasil. Begitu pula sebaliknya, jika tren dari tahun ke tahun pendapatan asli daerah menunjukkan penurunan atau sedikit, berarti penyelenggara otonomi belum maksimal dalam mengelola otonomi daerah. Berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah dan Daerah menetapkan bahwa dalam pelaksanaan desentralisasi penerimaaan daerah terdiri atas pendapatan daerah dan pembiayaan pendapatan daerah yang bersumber dari tiga kelompok yaitu :

(1) Pendapatan Asli Daerah (PAD) yaitu pendapatan yang diperoleh dari daerah dan dipungut berdasarkan peraturan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan,

(2) Dana Perimbangan adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang 3 dialokasikan kepada daerah dalam rangka desentralisasi, dan

(3) Lain-Lain PAD yang sah.

DOWNLOAD
CONTOH SKRIPSI AKUNTANSI 2017 PDF

Itulah contoh skripsi akuntansi, kalian bisa download dengan link di atas secara gratis semoga bermanfaat dan cepat selesai ya. Jangan lupa subscribe blog ini untuk update terbaru mengenai artikel skripsi.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?