Beli paket skripsi untuk diskon hari ini
Download Skripsi Download lebih dari 3500 skripsi semua jurusan, cocok untuk referensi.

Cara Untuk Mengembalikan Data/ File Android Yang Terhapus

Tahukah kamu bahwa ponsel android merupakan salah satu jenis smartphone yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan ponsel atau smartphone lainnya. Kehadiran ponsel android bisa diterima di kalangan masyarakat luas, mulai dari perkembangan ponsel android hingga berbagai jenis ponsel merk android.

Cara Untuk Mengembalikan Data/ File Android Yang Terhapus

Ponsel android bukan hanya memberikan fitur-fitur yang mampu memanjakan para penggunanya, salah satu fitur yang paling menarik dari ponsel android sendiri adalah fitur mengembalikan data atau file yang hilang karena kesalahan pengguna, mungkin terhapus karena tidak sengaja. Kemudian ponsel terkena virus dan kemudian menghapus seluruh data atau file yang ada di ponsel dan masih banyak lagi lainnya, tapi tahukah kamu kalau ponsel android memiliki fitur canggih yaitu mampu mengembalikan data-data atau file yang hilang dengan cukup mudah.

Berikut ini saya akan membahas seperti cara untuk mengembalikan data atau file yang terhapus di ponsel android. Berikut ulasannya.

Mengembalikan Photo di ponsel android yang terhapus

Pertama kamu cukup dengan membuka aplikasi Google photo atau juga bisa lansung mengunjungi website Google photo, login dengan menggunakan akun Gmail yang terhubung dengan ponsel kamu. Setelah itu silahkan login dan buka pada bagian Bin atau kotak sampah, lihat apakah ada Foto yang kamu disana, jika ada klik dan restore. Maka Foto tadi akan kembali ke folder dimana foto tersebut tersimpan. Layaknya aplikasi BIN pada komputer atau laptop yang mampu mengembalikan foto ke folder semula, dan cara ini memang mirip seperti itu. Tapi bedanya harus menggunakan akun Gmail yang terhubung dengan ponsel android.

Mengembalikan File hilang dengan Google Drive

Saat ini Smartphone android sudah dilengkapi dengan aplikasi penyimpanan online seperti aplikasi Google drive yang mana secara otomatis akan memberikan notif ke kamu jika perlu File harus disimpan, kalau kamu rajin menyimpan File di Google drive, maka kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu data di ponsel bisa terhapus karena kesalahan dari pengguna, untuk mengembalikan file yang terhapus dari google drive cukup mudah, Hampir sama caranya dari mengembalikan File Foto dengan Google photo.

Masuk terlebih dahulu dengan akun Gmail yang terhubung dengan ponsel android kamu, kemudian setelah itu kamu bisa langsung masuk ke bagian Bin atau kotak sampah, disana akan banyak sekali file atau data yang sebelumnya pernah kamu hapus, klik dan restore untuk mengembalikan data ke folder asalnya. Nah sampai sini kamu sudah bisa mengembalikan semua file atau data penting yang harus kamu simpan, tapi jika memang tidak penting lebih baik biarkan saja di Google drive, dengan begitu ruang memory kamu juga akan semakin longgar dan ponsel juga akan semakin ringan dijalankan.

Mengembalikan Photo dan file dengan aplikasi DiskDigger

Aplikasi ini tersedia di Ponsel android terlebih di Google playstore, Fungsi utama dari aplikasi ini sendiri mengembalikan File atau Photo dengan cukup mudah, Ada 2 versi untuk aplikasi ini sendiri yang pertama versi gratisan yang hanya memiliki fitur terbatas, dan juga ada versi yang premium dimana bisa mengembalikan semua data dan file yang kamu perlukan. Caranya cukup mudah, instal terlebih dahulu aplikasi ini di ponsel android, kemudian setelah itu aplikasi ini akan mengenali jenis ponsel dan melihat seluruh riwayat penghapusan data, dan klik pada setiap riwayat penghapusan data. Maka akan muncul data yang kamu perlukan.
Selamat mencoba.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?