Cara Test Kecepatan Hosting Untuk Blog WordPress

Cara Test Kecepatan Hosting – Seberapa penting sih kecepatan Hosting untuk website kita? Sering pertanyaan para websiter yang mempertanyakan hal seperti itu padahal sudah kita ketahui bahwa hosting itu sebagai Tanah kita untuk membuat sebuah rumah. Jika rumah kita tetapi tananhnya ambruk bagaimana bisa berdiri bukan?

cara test kecepatan hosting untuk blog wordpress

Dalam membuat website hosting adalah peran utama yang harus kita perhatikan karena nantinya website kita akan da dalam penyimpanan host untuk diakses, kecepatan website kita berpangaruh besar terhadap kecepatan tersebut. Untuk memilih hosting kita tidak bisa milih asal-asalan apalagi hanya karena penyedia hosting tersebut sangat murah dan tidak banyak mengeluarkan receh kita, Harus dilihat dulu kemampuan host dan kecepatan servernya.

Sebelum membuat website kita harus menentukan segmen target dari pengunjung kita, apakah segmen untuk pengunjung dari lokal ataupun internasional. kalau segmen Anda dari visitor lokal harus pilih hosting IIX dari server Indonesia agar cepat diakses karena memerlukan sedikit routing, sedangkan jika internasional Anda harus memilih server dari US atau Singapore.

Maka dari itu kita alangkah baiknya untuk mencari dan melihat seberapa cepat hosting yang ingin kita pakai. Untuk mengetahui apakah hosting yang akan kita pakai itu bagus berkualitas terdapat sebuah tool online untuk melakukan berbagai testing, di antaranya info hosting, ping hosting, http hosting dll.

  1. Langsung Anda bisa buka http://check-host.net
  2. Setelah itu masukkan alamat website penyedia layanan hosting

Di http://check-host.net kalian bisa mengetahui info hosting, ping dan http hosting. Info hosting berkaitan dengan informasi nama penyedia hosting, lokasi server. Ping digunakan untuk menguji konektivitas dari berbagai negara ke host server. Ingat, semakin kecil waktu (ms) ping ke host server berati hosting tersebut semakin cepat / baik. Sedangkan HTTP hampir sama dengan ping, hanya saja HTTP mengetes konektivitas terhadap websitenya.

Perlu diketahui apabila kita melakukan pengujian terhadap suatu kualitas hosting jangan kita test alamat website penyedia layanan hostingnya saja. Tetapi lebih tepatnya kita menguji alamat website client yang telah memakai jasa hosting tersebut sebelumnya.

Mengapa demikian? Penyedia hosting abal-abal / palsu mereka biasanya menempatkan websitenya dihosting dengan kualitas baik, sehingga agar terlihat cepat dan ringan saat di akses oleh calon clientnya. Tetapi setelah client menyewa hosting miliknya, justru client di tempatkan di hosting yang berbeda yang kualitasnya dipertanyakan…

Jadi tunggu apalagi, cek hosting kalian sekarang.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

5 Comments

Ada yang ingin ditanyakan?