Beli paket skripsi untuk diskon hari ini
Download Skripsi Download lebih dari 3500 skripsi semua jurusan, cocok untuk referensi.

Cara Mengatur Setting WordPress Terbaru 2017

Artikel cara mengatur setting wordpress ini memang kelihatannya cukup mudah dan pengaturan dalam wordpress, seperti pengaturan mesin blog. pada umumnya hanya tinggal mengisi saja serta mudah dipelajari. Tetapi saya tetap ingin membagikan tutorial dan pengenalan settingan wordpress bagi yang ingin lebih mengetahui standar settingnya seperti apa.

Cara Mengatur Setting WordPress

Saya disini menggunakan wordpress versi bahasa indonesia sehingga bisa lebih mudah untuk mengedit dan mengatur setting nya dan dapat dipahami. Seperti yang kita ketahui bahwa pengaturan dalam wordpress terdiri dari pengaturan umum, menulis, membaca, diskusi, media, permalink, dan jika menggunakan plugin jetpack dalam pengaturan ini ada tab berbagi.

Setting WordPress Memanglah Mudah

  1. Pada pengaturan umum dalam hal ini terdapat beberapa fitur yang harus kita isi. Ada judul situs dan slogan biasanya fitur tersebut sudah terisi secara default saat kita membuat/ menginstal wordpress jika sobat ingin menambahkan atau edit judul situs dan slogan disinilah mereka berada. Sobat tinggal isi saja kecuali alamat wordpress dan alamat situs bisa menggunakan www seperti pada blog ini dan atau bisa tidak menggunakannya (default).pengaturan umum wordpress
    Keanggotaan: Untuk ini sobat bisa mengaktifkan fitur anggota atau membership kalau ingin menambahkan tinggal centang saja, itu tergantung sobat. Kalau dicentang maka siapapun bisa mendaftar di website sebagai pengguna, dalam fitur ini sobat bisa menambahkan anggota sebagai pelanggan, shop manager, costumer, kontributor, penulis, penyunting, dan administratos. Saya sarankan kalau sobat centang fitur ini lebih baik pilih pelanggan saja/ subscriber karena dari semua pilihan inilah yang paling minimum hak aksesnya untuk pendaftar kecuali sobat ingin menambahkan sesuai fungsinya seperti admin atau penyunting artikel oleh user lain.subsriber setting wordpressSelanjutnya ada zona waktu, format tanggal, dan yang lainnya silahkan sesuaikan dengan keinginan serta zona ditempat sobat.
  2. Pengaturan Penulisan, disini terdapat beberapa fitur setting diantaranya: pemformatan, kategori post standar, format post bawaan, dan kategori taut standar. Sesuaikan dengan keinginan sendiri saya yakin sobat semua sudah mengerti. Disamping itu sobat bisa posting artikel dengan email sendiri. Yang menurut saya cukup berguna yaitu fitur perbarui layanan yang berguna untuk melist dan melaporkan artikel kita yang telah dipost dengan secara otomatis memberitahukan kepala layanan ping seperti pingomatic, ping yandex, dll. Kalau sobat ingin menambahkan ping ini saya berikan daftar layanan update service ping ini cukup menambahkan URL dibawah ini dan klik simpan.
    http://rpc.pingomatic.com/
    http://ping.blogs.yandex.ru/RPC2
    http://ping.baidu.com/ping/RPC2
    http://blogsearch.google.com/ping/RPC2
    http://api.my.yahoo.com/RPC2
    http://api.my.yahoo.com/rss/ping
    http://bblog.com/ping.php
    http://blog.goo.ne.jp/XMLRPC
    http://blogdb.jp/xmlrpc
    http://blogmatcher.com/u.php
    http://bulkfeeds.net/rpc
    http://coreblog.org/ping/
    http://mod-pubsub.org/kn_apps/blogchatt
    http://www.lasermemory.com/lsrpc/
    http://ping.amagle.com/
    http://ping.bitacoras.com
    http://ping.blo.gs/
    http://ping.bloggers.jp/rpc/
    http://ping.cocolog-nifty.com/xmlrpc
    http://ping.blogmura.jp/rpc/
    http://ping.feedburner.com
    http://ping.myblog.jp
    http://ping.rootblog.com/rpc.php
    http://ping.weblogs.se/
    http://pingoat.com/goat/RPC2
    http://rcs.datashed.net/RPC2/
    http://rpc.blogbuzzmachine.com/RPC2
    http://rpc.icerocket.com:10080/
    http://rpc.newsgator.com/
    http://rpc.pingomatic.com
    http://rpc.technorati.com/rpc/ping
    http://rpc.weblogs.com/RPC2
    http://topicexchange.com/RPC2
    http://trackback.bakeinu.jp/bakeping.php
    http://www.a2b.cc/setloc/bp.a2b
    http://www.blogoole.com/ping/
    http://www.blogoon.net/ping/
    http://www.blogpeople.net/servlet/weblogUpdates
    http://www.blogroots.com/tb_populi.blog?id=1
    http://www.blogstreet.com/xrbin/xmlrpc.cgi
    http://www.mod-pubsub.org/kn_apps/blogchatter/ping.php
    http://www.popdex.com/addsite.php
    http://www.snipsnap.org/RPC2
    http://www.weblogues.com/RPC/
    http://xmlrpc.blogg.de
    http://xping.pubsub.com/ping/
    
  3. Pengaturan membaca: Pada laman depan yang ingin ditampilkan Secara default akan menampilkan halaman post-post terbaru, kalau sobat memilih halaman statis seperti page yang telah sobat buat seperti daftar isi contact us. Di artikel saya memilih halaman post terbaru saja.
    pengaturan membaca pada wordpressSelanjutnya berpa artikel yang ingin sobat tampilkan disini saya menampilkan 5 post serta umpan sindikasinya juga. Tiap ringkasan sobat bisa memilih rangkuman atau teks penuh. Lebih disarankan sobat pilih ringkasan saja agar blog sobat lebih user friendly dan tertata dengan baik.
  4. Pengaturan diskusi saya rasa semua sudah mengetahuinya sehingga saya tidak usah memberikan ulasannya.
  5. Ini pengaturan permalink yang penting dalam mengoptimalkan SEO blog yang berhubungan dengan URL nanti yang terdapat dalam setiap artikel sobat. Sobat bisa menggunakan URL ini dengan menambahkan kategori-nama post artikel atau secara default settingannya yang tidak bisa dibaca (acak)/ tanggal bulan saja. Karena permalink ini berpengaruh terhadap seo maka saya pilih permalink nama tulisan agar memudahkan artikel yang sobat buat disukai google karena mengandung kata kunci dan URL terlihat cantik.
    setting permalink wordpress

Kesimpulan:

Memang terlihat mudah dan simple dalam Cara Mengatur Setting WordPress ini tetapi apakah settingan tersebut dapat menjadikan blog sobat SEO friendly dan mudah dipahami oleh pengunjung? Seperti itulah artikel yang saya share kali ini semoga bermanfaat 🙂 Salam.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?