Beli paket skripsi untuk diskon hari ini
Download Skripsi Download lebih dari 3500 skripsi semua jurusan, cocok untuk referensi.

Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lag/ Blank

Pernahkah kamu merasakan atau mengalami ponsel kamu ngelah atau ngeblank tidak bisa untuk aktivitas apa saja? Baik membuka menu, membuka aplikasi bawaaan dan dimatikan menggunakan tombol power saja tidak bisa. Menurut kamu kenapa ponsel bisa mengalami ngelag? Jika belum tahu akan saya beri tahu, ponsel mengalami blank atau ngelag ini bisa jadi adanya penggunaan yang abnormal dari pengguna ponsel sendiri, salah satunya menggunakan ponsel untuk bermain games dengan ukuran yang besar, kemudian mengakses situs berbahaya seperti situs download softwere gratisan, games gratisan dan juga situs berbau porn.

Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lag/ Blank

Nah faktor-faktor seperti ini yang sebenarnya membuat ponsel menjadi ngelag, ada faktor lain seperti mencharger ponsel sambil mengoperasikan ponsel untuk membuka sosial media dan juga untuk membuka aplikasi atau games online. Untuk karena itu lebih baik jika penggunaan ponsel benar-benar dibatasi dengan baik, berikut ini beberapa tips buat kamu untuk mengatasi ponsel android yang sering kali lag/ ngeblank dalam waktu yang tiba-tiba.

Hapus aplikasi dengan ukuran yang besar

Pertama yaitu dengan menghapus dan membersihkan history aplikasi yang berukuran besar. Aplikasi dengan ukuran besar akan lebih leluasa untuk memakan RAM dan juga Memory internal ponsel menjadi penuh, untuk karena itu hindari menginstal aplikasi dengan ukuran yang besar, ingat dengan spesifikasi ponsel kamu kalau ponsel android memiliki spek dibawah rata-rata lebih baik jangan menginstal aplikasi dengan ukuran besar. Berikut daftar aplikasi dengan ukuran yang besar (Facebook, BBM, Instagram, Twitter, Line, We Chat, Dan juga Whatsapp). Aplikasi-aplikasi ini bisa jadi penting untuk kebutuhanmu, namun bisa membuat ruang penyimpanan menjadi cepat penuh.

Hapus History Browser internet

Yang kedua jangan lupa untuk membersihkan cache dan cookies dari browser internet ponsel android kamu, bisa jadi ada file atau data yang menyebabkan infeksi pada sistem ponsel atau bisa jadi akibat penjelajahan internet ke situs-situs internet. Nah buat kamu yang ingin lebih aman mengakses internet, jangan lupa gunakan antivirus dan juga adblock untuk memblock iklan di ponsel android.

Hapus games Online dan Offline dengan ukuran besar

Ketiga, jangan lupa untuk menghapus games offline dan online yang berikuran besar, sebenarnya games ideal untuk ponsel biasanya berukuran sekitar 200 Mb saja, namun jika sampai 1 Gb keatas, bisa jadi akan berpengaruh pada kinerja proseccor ponsel dan juga bisa mempengaruhi ruang memory pada ponsel, untuk karena itu agar ponsel lebih ringan dan lega, lebih baik jika uninstal games dengan ukuran besar, terlebih games yang terlalu besar juga akan mempercepat kerusakan pada ponsel android kalian.

Update sistem operasi android

Saat ini Google sudah banyak melakukan pembaharuan terhadap versi os atau sistem operasi ponsel android, kalau kamu belum mengupdate ponsel kamu ke sistem operasi android terbaru, sebaiknya update sekarang juga, siapa tahu dari versi OS terbaru ada File dan perbaikan Bug yang bisa meningkatkan perfoma ponsel android kamu, saran saja jika ingin melakukan update, gunakan wifi karena bisa jadi ukuran update ponsel lebih besar.

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi ponsel android yang mengalami lag atau ngeblank, ada cara satu lagi kalau ingin ponsel kamu tidak ngelag atau ngeblank, yaitu dengan melakukan reset atau pengembalian ponsel ke sistem pabrikan.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?