Cara Menambahkan facebook Author Tag di WordPress

Pastinya sobat sudah tau bahwa facebook saat ini bisa menampilkan sebagai informasi penulis tag di wordpress? Saya akan memberikan tutorialnya untuk menambahkan facebook author tag di WordPress dengan cara yang mudah dan bagi pemula ini bisa digunakan. Melihat pengguna facebook saat ini hampir semua orang memilikinya bisa berguna untuk strategi media sosial pada suatu halaman situs. Disini ada dua cara yaitu dengan plugin SEO by yoast dan tanpa plugin mari simak tutorial cara menambahkan facebook author tag dalam wordpress ini.

Bagaimana facebook author tag ini bekerja dalam wordpress?

Setelah sobat menambahkan facebook sebagai informasi penulis ini maka akan menampilkan nama facebook atau akun yang sobat inginkan dengan link ke profil sobat didalam setaip artikel sobat.

Menambahkan facebook author tag dengan plugin SEO by yoast

Saya berikan tutorial ini yang sudah menggunakan plugin yoast agar tidak terlalu ribet untuk menerapkannya. Dalam plugin ini memiliki fitur facebook grafik terbuka dengan dukungan meta data.

Cukup sobat mengunjungi SEO >> Social pada halaman dashboard wordpress kemudian pilih facebook dan pastikan berikan tanda centang pada Add open graph meta data, seperti pada gambar dibawah ini.

facebook Author Tag

Langkah selanjutnya yaitu sobat menambahkan URL atau ID facebook yang sobat inginkan caranya pergi ke User >> Your Profile pada halaman dashboard wordpress dan masukkan URL facebook sobat kemudian klik tombil save untuk menyimpan pengaturan sobat.

Baca: Apa dan Kegunaan Plugin WordPress

facebook-tag-author

 

Dengan cara tersebut plugin SEO by yoast akan otomatis memasukkan facebook author tag ketika sobat menerbitkan setiap artikel.

Cara Menambahkan facebook author tag di wordpress menggunakan script

Nah bagi sobat yang tidak menggunakan plugin seo by yoast alternatif lainnya menggunakan script cukup tambahkan kode dibawah ini tepatnya dibawah kode <Head> pada template sobat.

<meta property="article:publisher"
content="http://facebook.com/yourpagelink" />
<meta property="article:author"
content="http://facebook.com/yourprofilelink" />

Note: Pastikan pada kode content ganti url facebook sobat contohnya seperti pada gambar kedua.

Begitulah tutorial menambahkan facebook author tag ini semoga bermanfaat, jika sobat menyukai artikel ini silahkan share melalui media sosial yang sudah kami sediakan. Salam 🙂

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

6 Comments

Ada yang ingin ditanyakan?