Beli paket skripsi untuk diskon hari ini
Download Skripsi Download lebih dari 3500 skripsi semua jurusan, cocok untuk referensi.

Cara Membeli Aplikasi dan Games di Google Playstore Dengan Pulsa?

Halo sahabat android, untuk artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara untuk membeli aplikasi dan games premium di Google playstore dengan menggunakan pulsa. Mungkin teman-teman yang baru saja menggunakan ponsel android masih bingung kenapa di Google playstore ada aplikasi gratisan dan aplikasi yang premium atau sifatnya berbayar. Akan saya jelaskan sedikit terlebih dahulu.

Cara Membeli Aplikasi dan Games di Google Playstore Dengan Pulsa?

Aplikasi gratisan biasanya bisa kamu download dengan gratis dan langsung bisa terinstal di ponsel android kamu. Namun untuk masalah fitur yang diberikan oleh aplikasi gratisan berbeda dengan aplikasi premium. Fitur di aplikasi gratisan hanya terbatas atau dibatasi oleh Developer, biasanya developer akan membuka fitur tersebut dengan cara kamu harus membelinya sesuai dengan harga yang dibandrol pada aplikasi.

Kemudian untuk aplikasi Premium sendiri biasanya jauh lebih baik. Mengapa? Karena selain bisa digunakan secara permanen, jenis aplikasi ini bebas dari iklan gratisan yang selalu nongol ketika kita menjalankan aplikasi atau games gratisan. Dengan aplikasi berbabayar, kamu juga akan mendapatkan fitur lengkap yang tidak kamu dapatkan dari fitur gratisan. Nah bagaimana mau mencoba? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Berapa Banyak Metode Pembayaran Yang Diberikan Oleh Google Playstore?

Untuk saat ini Google playstore sudah banyak memberikan metode pembayaran yang berfungsi untuk membeli aplikasi dan games premium di store mereka. Caranya dengan menggunakan kartu kredit, penggunaan kartu kredit sebenarnya jauh lebih mudah karena selain prosesnya yang cepat dan tidak ribet biasanya pembelian dengan menggunakan kartu kredit juga akan mendapatkan potongan.

Kemudian metode pembelian kedua bisa dengan menggunakan Gift kode atau kode promosi dari Google playstore. Untuk mendapatkan kode promosi dan Gift kode sebelumnya kamu harus menyelesaikan terlebih dahulu tugas-tugas dari berbagai aplikasi yang memiliki fitur untuk menukar point dengan Gitf kode, misalnya aplikasi yang support untuk penukaran gift kode adalah aplikasi Whaff Reward. Yang terakhir adalah dengan metode pembayaran dengan tagihan pulsa dari operator. Saat ini Google playstore sudah berkerjasama dengan beberapa provider seperti Telkomsel dan Indosat yaitu untuk mendapatkan games dan aplikasi premium, caranya juga cukup mudah dan akan kita bahas pada artikel ini.

Cara membeli aplikasi dan games premium Google paystore dengan menggunakan pulsa

  1. Langkah pertama tetapkan terlebih dahulu kamu ingin menggunakan paketan internet seperti apa. Namun sebelumnya kamu harus mengubah informasi nomor ponsel pada akun Google yang kamu gunakan dengan nomor ponsel yang saat ini sedang aktif digunakan. Misalnya kamu menggunakan nomor Telkomsel, maka ganti nomor ponsel di Google dengan nomor ponsel Telkomsel internet.
  2. Langkah kedua, internet kamu harus terhubung dengan menggunakan kartu telkomsel yang nomornya sudah kamu hubungkan dengan akun Gmail, jika tidak maka proses pembelian aplikasi atau games tidak akan bisa.
  3. Setelah itu, lakukan pembelian dengan masuk terlebih dahulu ke aplikasi Google playstore, dan kemudian klik beli.
  4. Akan muncul metode pembelian, pilih dengan tagihan telkomsel, setelah itu kamu akan disuruh untuk melakukan klik beli, ingat sebelumnya isi pulsa kartu telkomsel kamu harus sesuai dengan harga yang dibandrol oleh google playstore. Misalnya harga aplikasi Rp. 10.000 maka kamu harus membeli pulsa sebesar Rp.15.000. Kenapa harus seperti itu ? Karena akan ada potongan pajak PPN yang dikenakan setiap pembelian, biasanya untuk aplikasi dengan harga Rp.10.000 pajak dan PPN yang diberikan sekitar Rp. 1.500.

Nah itulah cara untuk membeli aplikasi dan games premium di Google playstore dengan pulsa. Selamat mencoba sahabat android.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?