Apa itu Author WordPress?

Di WordPress author itu disebut dengan penulis dengan peran pengguna yang telah ditetapkan. Seorang pengguna dengan peran penulis bisa meng-upload file, menulis, mengedit, mempublikasikan dan menghapus artikel. Juga bisa juga mengedit profil dan mengubah password login.

Secara kasarnya, author berhak memanajemen artikel WordPress.

Biasanya ketika situs memiliki banyak author, mereka akan menetapkan kontributor penulis menggunakan plugin untuk membuat peran pengguna dengan kemampuan yang disesuaikan. Hal ini untuk meminimalisir resiko mis-communication atau menyewa penulis dengan menghapus pekerjaanya jika mereka sudah tidak bekerja lagi di situsnya.

Banyak situs yang telah menunjukan halaman siapa saja penulisnya dan ingin membaca artikel melalui yang ditulis oleh penulis tersebut.

Beberapa situs bahkan menampilkan daftar penulis dengan foto dan biografi mereka di halaman about.

Informasi kustom juga dapat ditampilkan tentang penulis dengan mengkonfigurasi halaman untuk menampilkan informasi tersebut. Hal ini dapat mencakup hal-hal seperti nama, tanggal lahir, lokasi, profil sosial, dan banyak lagi.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?