Beli paket skripsi untuk diskon hari ini
Download Skripsi Download lebih dari 3500 skripsi semua jurusan, cocok untuk referensi.

Apa itu Atom?

Atom adalah format untuk mempublikasikan konten dalam XML untuk digunakan oleh pembaca (feed) dan agregator dalam berita. Hal ini dikenal sebagai Format Atom Sindikasi. WordPress secara otomatis dapat menghasilkan umpan Atom untuk konten dan dapat dimasukkan ke dalam template header secara otomatis ditemukan oleh pembaca feed dan agregator berita.

apa itu atom

Pembaca ini secara teratur memeriksa pembaruan di situs anda dan kemudian memungkinkan pengguna mereka untuk bersaing dengan konten baru anda. RSS melakukan hal yang sama, tapi Atom dikembangkan untuk memperbaiki beberapa kelemahan dalam RSS.

Feed web ini ditemukan pada banyak situs web yang besar dan bahkan beberapa yang lebih kecil. Pembaca biasanya program mandiri yang dijalankan pada komputer klien, tetapi browser telah bergerak ke arah memiliki pembaca feed mereka sendiri terintegrasi. Keuntungan dari ini adalah bahwa pembaca feed tidak memerlukan instalasi dan feed yang tersedia pada setiap komputer yang dapat mengakses internet. Kadang-kadang pembaca feed ini bahkan dapat menggabungkan berbagai web feed pada topik tertentu.

Istilah ini juga dapat merujuk pada Atom Publishing Protocol yang merupakan standar web terkait dan sering disebut AtomPub. Protokol ini memungkinkan anda untuk mempublikasikan, memodifikasi, dan menghapus posting dan file media dari jarak jauh. Dimulai dengan WordPress 3.5 AtomPub tidak diaktifkan secara default tapi Atom Publishing Protocol Plugin dapat digunakan.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?