Beli paket skripsi untuk diskon hari ini
Download Skripsi Download lebih dari 3500 skripsi semua jurusan, cocok untuk referensi.

Apa itu Admin Area WordPress?

Seperti yang kita ketahui bahwa seorang blogger khususnya pasti sudah familiar dengan namanya admin area, ketika kita ingin login ke dashboard blogspot ataupun wordpress pasti disanalah terdapat admin area.

Bahasa formalnya admin area adalah daerah administratif dari situs WordPress, biasanya admin area bisa diakses dengan mengunjungi direktori wp-admin.php di browser. Misalnya http://www.contohrezzaid.com/wp-admin/
Admin area khususnya dalam wordpress merupakan pusat administrasi website yang dibangun dengan WordPress. Administrator memiliki hak akses penuh ke semua bagian dashboard dalam WordPress Admin Area. Pengguna seperti penulis, kontributor atau editor memiliki akses terbatas ke admin area. Sedangkan pengguna lain yang memiliki peran pelanggan yang sering kita lihat di website toko online hanya memiliki akses ke halaman profil dalam admin area.

apa itu admin area wordpress

Di bagian atas setiap administrasi layar namanya toolbar atau admin bar. fitur ini menyediakan akses ke beberapa fungsi – fungsi administrasi. Di sebelah kiri adalah navigasi utama yang menyediakan akses ke sebagian besar alat manajemen WordPress. Setiap bagian utama biasanya dilengkapi dengan sub menu yang dapat terbang keluar dan memperluas untuk menunjukkan opsi-opsi tambahan. Misalnya dashboard, plugin-plugin, project, gallery, media, links, pages, comments, feedback, appereance, plugins, users, tools, setting, dan lainnya.

Daerah di tengah layar ini disebut area kerja. Ini adalah dimana kalian dapat menulis, mengedit, dan menghapus posting serta menyesuaikan pengaturan. Di bawah administrasi setiap halaman adalah footer. Footer berisi link ke WordPress.

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?