Apa itu Action?

Action adalah fungsi dalam kode WordPress yang dijalankan pada titik-titik tertentu di seluruh inti WordPress. Dalam kode WordPress ada banyak tindakan atau kaitan yang memungkinkan pengembang untuk menambahkan kode mereka sendiri di titik-titik yang telah ditentukan. Ini adalah bagian dari apa yang membuat WordPress sehingga extensible dan paling plugin bergantung pada tindakan untuk operasi mereka.

Untuk memberikan contoh bagaimana mereka dapat digunakan untuk menambahkan kode untuk situs web mari kita asumsikan bahwa Anda ingin menambahkan pemberitahuan hak cipta untuk footer Anda. Untuk melakukan ini, Anda bisa memodifikasi template yang ada di footer.

Dalam beberapa kasus ini akan lebih tetapi banyak kali ini jauh lebih mudah, dan praktek yang lebih baik, untuk menghubungkan kode Anda ke tindakan yang telah ditetapkan yang sudah dieksekusi di footer. Untuk melakukan ini, Anda dapat menambahkan kode hak cipta ke dalam fungsi dalam file functions.php Anda. Anda kemudian dapat menambahkan fungsi ini untuk suatu tindakan yang di tempat di mana Anda ingin kode hak cipta untuk dieksekusi.

[php]function copyright_notice() {
echo "Copyright All Rights Reserved";
}
add_action(‘wp_footer’,’copyright_notice’);[/php]

Dalam contoh ini, copyright_noticemerupakan tindakan terhubung ke wp_footerkail. Fungsi copyright_notice akan dieksekusi setiap kali wp_footer()kait muncul dalam kode theme WordPress. WordPress menawarkan daftar tindakan yang tersedia di mereka API Plugin .

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?