Beli paket skripsi untuk diskon hari ini
Download Skripsi Download lebih dari 3500 skripsi semua jurusan, cocok untuk referensi.

Apa itu 502 Bad Gateway

Apa itu 502 Bad Gateway – Baru kali ini saya mengalami permasalahan seperti ini, disaat kita sedang asyik berselancar internet ada hal yang membuat kita down khususnya pada penyedia hosting lokal yang sering disebut idhostinger. Selama ini saya tidak ada masalah dengan penyedia host ini, tetapi sudah 3 hari saya tidak bisa masuk cpanel awalnya blank putih dan dikemudian hari ada keterangan 502 Bad Gateway. Gimana tidak kesal bukan?

Namun disini saya bukan untuk review salah satu penyedia host melainkan memberitahukan kepada para pembaca apakah itu dan seperti apa masalah untuk mengatasinya?

Istilah 502 Bad Gateway pastinya sudah tidak asing bagi para pengguna yang sering mengakses internet dalam mendukung pekerjaan atau kegiatan sehari-hari untuk mengetahui informasi. Lantas tahukan Anda apakah arti sebenarnya dari istilah ‘502 Bad Gateway’ ?

Menurut yang dilansir laman PC Support, Kamis (19/12/2013), 502 Bad Gateway adalah indikasi sebuah situs sedang mengalami sistem error. Error ini umumnya terjadi karena terlalu besarnya request yang masuk, sehingga server yang dimiliki oleh sebuah situs mengalami overload karena tidak mampu menangani banyaknya request.

Pesan indikasi sistem error pada server sering muncul dalam berbagai bentuk yang berbeda-beda, antara lain:

“502 Bad Gateway”
“502 Service Temporarily Overloaded”
“Error 502”
“Temporary Error (502)”
“502 Proxy Error”
“502 Server Error: The server encountered a temporary error and could not complete your request.”
“HTTP 502”
“Bad Gateway: The proxy server received an invalid response from an upstream server.”
“HTTP Error 502 – Bad Gateway”

Selain masalah ketidakmampuan server untuk menangani request, 502 Bad Gateway juga dapat terjadi bila terdapat kesalahan pengaturan pada file konfigurasi .htaccess yang disediakan oleh web server Apache.

Sebenarnya permasalahan 502 Bad Gateway bukanlah sebuah masalah besar bagi para pengguna. Sebab, permasalahan ini tidak terjadi pada browser ataupun perangkat komputasi yang Anda gunakan. Namun hal ini pastinya akan mengganggu keasyikan Anda saat berselancar di jagat maya.

Maka dari itu saya mengharapkan penyedia webhost idhostinger lebih cepat untuk menangani permasalahan ini meskipun tidak besar tetapi masalah ini cukup merugikan para client dan pengunjung maupun penyedia webhost tersebut daripada permasalahan menjadi lebih parah dari ini.

 

Note: Karena artikel-artikel ini panjang maka di bagi beberapa bagian/ halaman. Silahkan untuk melihat artikel lanjutan-nya klik halaman 2 3 4 atau next di atas ini.

Ada yang ingin ditanyakan?